Perancangan Video SMK Hasyim Asy'ari Bojong Menggunakan Teknik Liveshoot Dan Typoghrafy
DOI:
https://doi.org/10.33481/infomans.v15i2.171Keywords:
Video Profil, Live Shoot, TypographyAbstract
Multimedia merupakan salah satu cara yang tepat untuk mempermudah menyampaikan informasi dalam bentuk audio ataupun visual. Multimedia juga mampu menghasilkan sesuatu menjadi lebih hidup dan menarik, salah satu penerapan multimedia adalah untuk menghasilkan video profil. SMK Hasyim Asy’ari Bojong adalah salah satu instansi pemerintah dalam dunia pendidikan yang belum memiliki fasilitas video profil untuk memberikan informasi kepada warga sekolah maupun masyarakat luas dan untuk dokumentasi sekolah. Adapun masalahnya adalah bagaimana membuat video profil yang menarik menggunakan komputer berbasis multimedia. Tujuan dari penelitian ini adalah agar SMK Hasyim Asy’ari Bojong memiliki video profil sekolah yang digunakan sebagai media informasi dan juga sebagai media promosi yang lebih effektif dan efisien dan untuk melengkapi dokumentasi SMK Hasyim Asy’ari Bojong. Manfaat dari penelitian bagi penulis diharapkan dapat memperoleh pengetahuan tentang proses pembuatan video profil yang baik dan menarik, bagi sekolah sendiri digunakan untuk mempromosikan SMK Hasyim Asy’ari Bojong dan dokumentasi sekolah. Metodologi penelitian yang di gunakan adalah wawancara, Observasi, studi dokumentasi, studi pustaka,
Downloads
References
Binanto, I. (2010). Multimedia Digital Dasar Teori Dan Pengembangannya. Yogyakarta : Andi
Munir. (2015). Multimedia Konsep Dan Aplikasi Dalam Pendidikan . Bandung : Alfabeta
Sugiono. (2015). Metode Penelitian dan Pengembangan Research and Development. Bandung : Alfabeta
Sujarweni, W. (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru
Sunarya,dkk. (2013). Encriching Company Profile Sebagai Penunjang Media Informasi Dan Promosi Pada Perguruan Tinggi Raharja. Jurnal STMIK Raharja. ISSN: 1978-8282
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Infoman's : Jurnal Ilmu-ilmu Manajemen dan Informatika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.